Kamis, 25 November 2010

HONDA TIGER PASANG SPATBOR NINJA 250

Pasang Sepatbor Ninja 250

5319pasang-spatbor-toger-adib-1.jpgAda alternatif biar tampilan sepatbor Honda Tiger tambah sip. Terutama buat brother yang tergolong mau gaya di depan sobat lain. “Pakai aja sepatbor Ninja 250R. Cocok banget dengan Tiger Revo. Bagian depannya kelihatan enggak kurus,” ujar Bronto Laras alias Bronx, pemilik bengkel Mandiri Motor (MM) di Jakarta Barat.

Pastinya menggunakan peranti pelindung cipratan bagian depan motor punya Ninja 250R mudah diaplikasi. Modalnya siapkan dulu sepatbor Ninja 250R yang dibanderol kisaran Rp 150 ribuan.5320pasang-spatbor-toger-adib-2.jpg

Setelah nyiapkan sepatbor Ninja 250R ada lagi yang mesti ditambah untuk pemasangannya. Soalnya mengandalkan lubang dudukan baut asli Tiger enggak bakal bisa. Lantaran, lubang baut sepatbor Ninja itu ada tiga, sedang punya Tiger cuma ada dua. “Jarak antar lubang pun berbeda. Butuh tambah dudukan,” ungkap Bronx yang juga awak dari Honda Tiger Mailing List (HTML) Jakarta.

Pemasangan sepatbor Ninja 250R butuh pelat kanan-kiri yang dipasang tegak lurus. Bagian bawahnya dikencangkan baut as roda. Panjangnya sekitar 20 cm dan tebal 2 mm. “Kalau tebalnya kurang dari 2 mm nanti sepatbor goyang-goyang pas motor diajak kencang. Kalau lebih tebal dari 2 mm, kelewat berat,” ujar Brox yang beralamat di Jl. Panjang, Jakarta Barat.

Sebelum pelat dipasang di kanan-kiri, kasih lubang seukuran baut 10. Setelah itu pasang braket sepatbor. Jangan lupa pilih baut 10 yang panjangnya 2 cm supaya pas. Terus, untuk pengencangnya, juga bisa pakai mur ukuran 10.

Untuk pengencang sepatbor bagian belakang enggak perlu ada perubahan lubang. Cukup mengandalkan lubang baut asli untuk sepatbor Tiger juga sudah pas. Ukuran baut dan panjangnya pun bisa pakai punya sepatbor Tiger.

Setelah dipasang jangan kaget. “Tampilan dipastikan bakal jadi sip, tapi bagian belakangnya masih tetap nyiprat kalau hujan. Mesin gampang kotor,” wanti Bronx. Wah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar