Minggu, 21 November 2010

SUZUKI BAKAL LUNCURKAN MOTOR SPORT BARU 150 CC

Kehadiran dua tipe terbaru motor sport 150 cc, Honda New Mega Pro dan Yamaha Byson akan semakin menyemarakan peta persaingan motor sport berkapasitas sedang. Sekarang, line-up kelas 150 cc diisi oleh tiga pemain di Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) yakni Honda, Yamaha dan TVS.

Melihat semakin ramainya segmen ini membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) diam-diam menyiapkan jagoan barunya. Hal ini diungkapkan langsung oleh Deputi GM Marketing Roda Dua PT SIS, Joko Utomo di sela acara jumpa pers saat Jakarta Motorcycle Show (JMS) 2010 beberapa waktu lalu.

Joko mengakui bahwa motor yang saat ini masih dalam tahap pengujian dan akan segera hadir tahun depan akan mengusung gaya streetfighter. “Iya, kita sedang mempersiapkan motor sport bergaya streetfigter berkapasitas 150 cc. Saya belum bisa ngomong banyak,” kata Joko diplomatis.

Kabarnya untuk tipe terbaru Suzuki ini akan menggunakan basis Suzuki GS 150 yang beredar di India. Tipe GS 150 sendiri berdasarkan informasi dari website Suzuki India memiliki 6 tingkat percepatan. Sudah menggunakan pendingin udara. Juga diklaim sudah memiliki tenaga maksimum 13,8 dk di putaran mesin 8.500 rpm. Kalau memang bakal hadir, jagoan baru Suzuki ini juga telah dilengkapi engine balancer yang mampu mereduksi getaran yang berasal dari mesin. Sehingga kenyamanan berkendara menjadi jauh lebih nikmat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar