Kamis, 25 November 2010

KAMPAS KOPLING KAWASAKI ZX UNTUK HONDA TIGER

AWET DAN MURAH

5905tiger-kampas-zx130-yudi-1.jpgBeberapa pengguna Honda Tiger banyak mengeluhkan kampas kopling umurnya pendek dan harganya lumayan mahal. Bahkan pernah terdengar beberapa kali kalau kampas tadi sampai hangus. Penyebabnya bisa karena cara berkendara dan ada juga yang mengeluhkan kualitas produknya.

Karena itu banyak yang mencoba cari solusi dari masalah ini. Misalnya saja Topo Goedhel Atmojo dari Tauco Custom (TC) yang pernah nerima pasien masalah seperti ini. Setelah dipelajari didapat solusi yang sudah diterapkan dan terbukti ampuh5906tiger-kampas-zx130-yudi-2.jpg.

"Setelah diperhatikan dan uji coba, menggunakan kampas Kawasaki ZX130 lebih bagus. Karena lebih kuat dan harganya juga murah," kata Topo.

Kampas kopling baru ini digunakan sebanyak 5 lembar. "Setiap lembarnya hanya Rp 25 ribu, jauh lebih murah kan dibandingan asli Tiger," lanjutnya.

Saat ini punya Tiger ada yang harganya Rp 95 ribu, malah sampai Rp 180 ribu. Tapi, memang kampas ZX130 ini tidak bisa langsung pasang. Harus ada sedikit modifikasi yang wajib dilakukan. "Perlu sedikit mengubah rumah koplingnya karena punya ZX sedikit lebih besar," kata pria asal Jawa Tengah ini.

Rumah kopling tadi bisa dibesarkan dengan sedikit menggunakan kikir atau gerinda juga bisa. "Sebab bagian yang harus dibuang sedikit. Saat pengerjaanya perlu hati-hati, takut kebanyakan atau malah bisa patah," tambah modifikator norak ini.

Jika sudah dapat ukuran pas untuk masuknya kampas tadi, artinya siap digunakan. Oh ya, kampas ZX tadi juga sama persis dengan KLX 150. Artinya punya KLX juga bisa dipakai tapi memang harganya sedikit lebih mahal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar