Kamis, 25 November 2010

TIGER 6 PER KOPLING

JADI LEBIH BERISI

60096-per-yudi-1.jpgBeberapa pengguna Honda Tiger mengeluhkan kopling suka selip. Setidaknya itulah keluhan yang datang kepada Misyanto Pribadi, juragan Loaxan Cheetos (LC). "Mulai dari yang mesinnya masih standar sampai yang bore up," kata Amor, sapaanya akrabnya.

"Mungkin juga sudah ada beberapa tips untuk mengatasi masalah ini, tapi sekarang saya menemukan resep yang benar-benar manjur," katanya lagi.

Oh ya, kadang problem ini timbul ketika si motor diajak turing jauh. "Mungkin karena panas atau apa sebab penyakit ini banyak dikeluhkan juga oleh para peturing. Bahkan mayoritas yang minta diobati memang mereka yang suka jalan jauh tadi," cuapnya. Emang ente dokter bro pada minta diobatin?60106-per-yudi-2.jpg

Beberapa ciri jika masalah ini sudah timbul selain sering selip tadi bisa juga saat menekan handel kopling terasa kosong. "Istilahnya gak padat atau kurang berisi, itu ciri sudah ada sedikit masalah di rumah kopling itu," ujar Amor lagi.

Setelah mempelajari seluruh bagian dari rumah kopling maka Amor punya ide untuk mengubah bentuk rumah kopling yang kaki empat itu (gbr.1).

Ide ini timbul setelah dia mempelajari berbagai model dan desian rumah kopling. "Kebetulan juga ada info yang mengatakan ada pabrik yang bisa membuat rumah kopling jadi 6 kaki (gbr. 2)," tambah pemilik bengkel di Jl. H. Mencong, depan Pom bensin Peruri, Ciledug, Tangerang ini.

Paketan rumah kopling baru ini tetap menggunakan per kopling standar. "Rangkaian ini bersifat langsung pasang, tidak ada ubahan lain yang perlu dilakukan lagi," tambah pria hitam manis ini.

Material rumah kopling baru ini ada tersedia dalam dua pilihan. Ada yang besi dan satunya lagi dibuat dari aluminium.

Tentunya kalau sudah pasang, belanja jumlah per kopling jadi tidak atau bukan 4 lembar lagi. Tapi enam, jangan lupa itu. "Jadi kopling akan berasa lebih padat dan mantap karena sekarang jumlah per sudah lebih banyak," beber Amor yang memberi banderol Rp 350 ribu untuk ongkos penggantian ini.

Oh ya, ini tidak hanya untuk Honda Tiger aja lo. Tapi, juga Mega Pro, GL bahkan sampai CB. "Semua motor tadi bisa pakai," tutupnya.

1 komentar: