Senin, 22 November 2010

Paking dari Kertas .

TIPIS GAK NEMPEL

6047paking-kertas-adib-1.jpgPaking model kertas untuk blok mesin yang beredar di pasaran banyak macam. Selain bahan atau material yang dipakai, penutup celah agar oli, air dan udara itupun memilki beragam warna. Ada biru, hijau bahkan hitam.

Tapi, bukan lebih pada ke warna makna yang sebenarnya. Yang terpenting lagi, paking harus fleksibel, mampu menahan kebocoran dan proses akhirnya tidak menutupi aliran oli pada saat dipa sang di blok mesin.6048paking-kertas-adib-2.jpg

sang di blok mesin."Makanya saat beli paking khususnya model kertas, coba lihat dulu karakternya," saran Aris Indriyanto, mekanik BJ Speed yang buka bengkel diJl. Raya Krukut, Limo, Depok.

Pertama yang musti diperhatikan bentuk paking. Biasanya paking berkualitas macam dari pabrikan, atau aftermarket khusus racing pasti tidak pernah menyimpang dari blok yang akan dilapisi. Sehingga tidak khawatir salah waktu dipasang.

Kedua, pilih paking yang tidak terlalu tebal. Dikhawatirkan memilki material atau bahan berupa serbuk asbes halus itu sangat rawan melebar ketika paking dijepit.

"Kalau melebar saat ditekan, lubang aliran oli di blok mesin sangat mungkin tertutup pecahan paking. Risikonya mesin jebol akibat kurang pelumasan."

Lebih baik pilih paking kertas tipis. Juga tidak gampang melekat pada saat blok mesin mau dibongkar kembali.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar